pos giv

Kampung halaman

Diposting oleh Unknown | 18.43 | | 0 komentar »

Kampung halaman ,.. tempat kita dilahirkan dan darah dari rahim ibu ditumpahkan bersamaan dgn hadirnya kita di dunia , bila desaku di sebut, kontan ada kerinduan untuk menjenguknya, berenang di sungai, memandikan sapi dan menggirinnya ke kandang, bermain di pematang sawah, mendengar kicau burung dan suara jangkrik di sunyi malam ,. dan ah!.... seperti menjadi anak kecil kembali rasanya,. Tapi yang lebih menyenangkan bisa bertemu dgn sanak saudara bersilaturrachim dan berziarah ke makam para leluhur, desaku yang permai banyak menyimpan berjuta kenangan,. Ustadzku mengatakan “itu adalah fitrah, fitrah manusia selalu senang kembali ke tempat asal, saat lebaran & hari tertentu terminal, stasiun, bandara dan pelabuhan selalu penuh sesak untuk apa ? mudik atau pulang kampung , mereka rela berjubel bahkan sampai rela berdiri hingga tpt tujuan.
Lebih menyenangkan saat kita pulang ke kampung dengan bekal yang cukup, cukup untuk beberapa hari di desa, cukup untuk menunjukkan “bahwa kita layak hidup di tpt perantauan, cukup utk kita menunjukkan “bahwa kita sukses di kota, cukup untuk berbagia bahagia dgn teman dan saudara di kampung dan cukup untuk berbagi rezeki dgn mereka sambil meminta doanya agar Allah melimpahkan lagi rizeki dan keberkahan.

Sebuah ibrah berharga untuk kita renungi, tentang rindu kampung halaman,. Apakah jiwa atau ruh kita juga mengalami hal serupa saat disebut kampung akherat, ? kampung tempat kembali ruh kita, kampung tempat asal ruh kita, . hanya bekal yang cukup berupa amal dan ruh yang kenyang dgn ibadah yang rindu kampung akherat bak, syuhada yang rindu syahid, rindu tebasan pedang, rindu desingan peluru agar dapat kembali ke kampung akherat dgn kafan surga dan ucapan salam dari setiap malaikat penjaga pintu langit Subhanallah ,.. menjadi peminang bidadari atau jadi ratu para bidadari surga.

27. Hai jiwa yang tenang.
28. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya.
29. Maka masuklah ke dalam jama'ah hamba-hamba-Ku,
30. Masuklah ke dalam syurga-Ku. (QS 89; 27 s/d 30)
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini