pos giv

Menanamkan kesabaran

Diposting oleh Unknown | 18.33 | | 0 komentar »

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. dan Sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu',

“ (yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya. (QS 2;45 s/d 46)

Sabar adalah pukulan pertama atau perisai di kala musibah datang menimpa, agar kondisi psikologis kita tetap stabil, adapun shalat sebagai media untuk kita mengadu dan berkeluh kesah kepada Allah, karena shalat adalah ibadah formal di mana seorang hamba bagaikan mi’raj (naik ) menghadap khalikknya (penciptanya).

“Sesungguhnya shalat itu memang berat, terkecuali bagi orang yang khusu, yakni seorang hamba yang menanamkan dan menumbuhkan keyakinan dalam dirinya , bahwa ia akan kembali kepada Allah, namun bukan sekedar kembali ,karena Allah menggunakan istilah “MULAQU , yang maknanya berjumpa kembali setelah lama tidak bertemu, dan pertemuan dengan Allah dalam rangka pertanggung jawaban terhadap amanah yang dibebankannya.

Dan sekali lagi.., sabar dalam taqwa, sabar dalam ma’siat dan sabar dalam musibah, adalah aset bahkan menjadi investasi berharga bagi seorang hamba.



Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini