pos giv

Beribadah sekedarnya

Diposting oleh Unknown | 01.01 | | 0 komentar »

Dan di antara manusia ada orang yang menyembah Allah dengan berada di tepi; maka jika ia memperoleh kebajikan, tetaplah ia dalam keadaan itu, dan jika ia ditimpa oleh suatu bencana, berbaliklah ia ke belakang. Rugilah ia di dunia dan di akhirat. Yang demikian itu adalah kerugian yang nyata. (QS22;11)

Ajaran Islam sangat luas tanpa batas begitu universal, bagaimana mungkin kita akan menemukan mutiara ajarannya kalau cara beribadah kita kepada Allah hanya sebatas sisi-sisinya .

Ibarat seorang penyelam  pemburu mutiara  apa yang bisa ia perbuat  bila hanya berdiri di tepian pantai, menyelamlah agar mutiara dapat  ditemukan berenanglah agar tiba di tepian  pulau sebrang.

Allah telah meletakkan fondasi ajaran Islam dalam al-Qur,an , yang di contohkan  oleh utusannya  lalu di abadikan oleh para sahabatnya sampai dengan para tabi’et tabi’en dan salafush shaleh  dalam bentuk hadits nabawiyah , lalu lahirlah beberapa macam pendapat yang kita kenal dalam bentuk madhab , semua itu lebih dari cukup yang menunjukkan khazanah kekayaan dan keluhuran ajaran Islam.

“Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.(QS2;208)


Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini