pos giv

Siapakah Anda ??

Diposting oleh Unknown | 04.31 | | 0 komentar »






Siapakah orang yang paling sibuk? Yaitu orang yang suka meremehkan waktu sholatnya, seolah-olah ia harus menngurus kerajaan sebesar kerajaan Nabi Sulaiman.

 Siapakah orang yang rugi? Orang yang sudah sampai usia pertengahan namun masih berat untuk melakukan ibadah dan amal-amal kebaikan. Siapakah orang yang manis senyumnya? Orang yang ditimpa musibah lalu berkata; "Innalillahi wainna illaihi roji'un." Lalu sambil berkata; "Yaa Rabb, aku ridha dengan ketentuan-MU ini," sambil tersenyum Siapakah orang yang kaya? Orang yang selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki dan banyak tabungan sedekahnya.

 Siapakah orang yang miskin? Orang yang tidak puas dengan nikmat yang ada dan selalu menumpuk harta. Siapakah oarng yang paling cantik/tampan? Orang yang mempunyai ahklak yang baik sesuai syari'at. Siapakah orang yang rumahnya luas? Orang yang mati membawa amal-amal kebaikan dimana kuburnya akan diperluas sejauh mata memandang.

 Siapakah orang yang rumahnya sempit? Orang yang mati tidak membawa amal kebaikan lalu kubur menghimpitnya. Siapakah orang berakal? Mereka penghuni surga karena telah menggunakan akal sewaktu di dunia untuk menghindari siksa neraka. Siapakah Anda? Anda sendiri yang bisa menjawabnya...
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini