pos giv

Bila kematian itu tiba

Diposting oleh Unknown | 01.53 | | 0 komentar »

# Bila Kematian Itu Tiba #

Usia muda, segar bugar, bukan berarti datangnya ajal masih lama..

Ajal sudah Allah tentukan waktunya, tempat dan caranya..

Dunia memang hanya tempat singgah, tempat mengumpulkan bekal untuk kehidupan yang lebih kekal.. yaitu kehidupan akhirat..

"Katakanlah, sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakkal." (QS At-Taubah : 51)

Kita semua ingin husnul khatimah, ingin nikmat kubur, ingin surga.. tapi sudah kah kita beramal sesuai dengan yang Allah 'azza wa Jalla dan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam inginkan? Sudahkah kita perbaiki amalan hati, lisan dan badan kita?
Mungkinkah kita sampai ke lantai atas bila tidak menyiapkan tangga dan menaikinya?

“Dan tidaklah taubat itu diterima Allah dari orang-orang yang mengerjakan kejahatan (yang) hingga apabila datang ajal kepada seseorang diantara mereka, (barulah) dia mengatakan, ‘Sesungguhnya aku bertaubat sekarang.’” (QS. An-Nisaa’: 18)

"Aku tahu bahwa rizqiku tidak akan dimakan orang lain, maka tenanglah jiwaku.
Aku tahu bahwa amalku tidak dikerjakan orang lain, maka aku disibukkannya.
Aku tahu bahwa kematian akan mendatangiku dengan tiba-tiba maka aku segera mempersiapkannya,
Dan aku tahu bahwa aku tidak akan terlepas dari pantauan Allah dimanapun aku berada, maka aku malu (untuk bermaksiat) kepada-Nya." [ Hatim al-A'sham ]

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Join: @muslimahorid
Telegram: https://telegram.me/muslimahorid

Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini