pos giv

Bukti cinta kepada Allah

Diposting oleh Unknown | 01.17 | | 0 komentar »

# Bukti Cinta Kepada Allah #
by Syaikh Prof. DR. Abdurrozaq bin Abdul Muhsin Al Abbad Al Badr

Ibnu Katsir menyebutkan dalam kitab tafsir beliau, dari imam al Hasan Al Bashri - semoga Allah merahmati beliau- bahwa beliau berkata, " Ada sekelompok orang yang mengaku-aku  dengan mengatakan: Sesungguhnya kami mencintai Allah dengan kecintaan yang kuat. Maka Allah menurunkan firmanNya :

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ اللهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللهُ غَفُورُُ رَّحِيمُُ {31}

"Katakanlah, 'Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.' Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ( Ali Imron 31)

Oleh karena itu, para ulama menamakan ayat yg mulia ini sebagai Ayatul Mihnah ( Ayat untuk menguji benar atau tidaknya pengakuan kecintaan kepada Allah ).

Ini berarti bahwa setiap orang yg mengaku mencintai Allah maka harus dilihat amal perbuatannya; apakah dia mengikuti ( petunjuk dan sunnah ) Rosulullah shollallahu alaihi wasallam ( atau tidak). Kalau dia benar-benar mengikuti (petunjuk dan sunnah) Rosulullah shollallahu alaihi wasallam dan berjalan diatas jalan beliau Shollallahu alaihi wasallam yg lurus, maka ini merupakan bukti nyata dan pertanda jelas yang menunjukkan benarnya pengakuan cinta ( kepada Allah).

http://salamdakwah.com/baca-artikel/bukti-cinta-kepada-allah.html

download bukunya di http://salamdakwah.com/buku-detail/meniti-jalan-meraih-kecintaan-allah.html

# Bukti Cinta Kepada Allah #

@radiomuslim

Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini