pos giv

Wanita

Diposting oleh Unknown | 00.51 | | 1 komentar »
Wanita


Beberapa hari yang lalu melalui jalur teman ke teman aku di tag dengan sebuah gambar (Jpeg) yang berisi tulisan, inti dari tulisan tersebut kayanya sangat merendahkan kami kaum hawa, kontan saja di bawahnya bayak yang komentar dan semuanya akhwat dan semua inti komentarnya adalah tidak terima dan tidak suka dengan tulisan yang terdapat dalam gambar itu.

Terbawa rasa keki dan jengkel maka tag tadi aku hapus alias di delet habis, namun hasilnya aku malah ditegur oleh Abi , dia bilang seharusnya aku bisa menjawab sebagai pembelaan bukan malah di delet, yang artinya hal ini sesuatu kemenangan bagi pengirimnya, akhirnya setelah minta diajari ..he he he ..aku tulis posting ini, anggaplah walau tidak lengkap ini sebagai pembelaan.

Menurutku sih mungkin saja pengirim sedang Frustrasi, atau dia memandang kami “kaum hawa hanya dari satu sisi, memang banyak hadits yang intinya menceritakan tentang bahaya kaum wanita, tapi ingat hal itu terjadi,terkadang karena diperalat kaum lelaki dengan tujuan untuk menjatuhkan sesamanya, atau untuk merekayasa sesuatu.

Rasulullah pernah bersabda ‘

Wanita adalah separoh atau belahan kaum lelaki (HR. Abu Daud & Achmad)

Pernah baca kisah suksesnya seorang Mubaligh, ternyata kesuksesannya adalah karena dukungan dari istrinya.

Pernah dengar cerita tentang seorang panglima perang yang berjuluk Singa daratan Eropa, yah !. dia adalah Napoleon Bonaparte, atas desakan seorang wanita cantik dari negeri seribu Piramid (Mesir)bernama Cleo Patra dia menghentikan petualangan perangnya .

Atau kisah cinta nyata tentang kecintaan seorang suami terhadap istri setianya yang kita kenal kuburan megahnya dengan “Taj Mahal.

Dan seorang senator bahkan Presiden sebuah negara adidaya popularitasnya hancur karena skandalnya dengan seorang wanita yang kita kenal dengan “Monica Lwin sky (he he he salah gak yah nulisnya)

Inilah sedikit gambaran tentang peran seorang wanita. Sampai-sampai Rasulullah memberi isyarat dalam sebuah haditsnya.

Wanita adalah tiang negara, bila baik wanitanya maka baik pulalah negara itu, namun bila rusak akhlak wanitanya maka rusak pulalah negara itu.

Apa yang disampaikan Rasulullah menjadi peribahasa , dalam rumah tangga , yakni “ Istri adalah cermin dari suami .

Nah sebagai seorang Muslim seharusnya kaum lelaki menghormati kaum wanita, bukankah katanya wanita berasal dari tulang rusuk kaum lelaki, bagaimana sifat tulang rusuk, “bila dibiarkan ia akan bengkok terus, namun bila tidak hati-hati dalam meluruskannya ia akan patah.

Dalam Islam kaum wanita sangat di hormati, bahkan menjadi bagian dari nama ayat suci al-Qur,an (An-Nisa) Istri Rasulullah juga wanita, ibu kita juga wanita, dan di antara keluarga kita, baik itu kakak, adik, ponakan, bibi nenek pastilah ada yang wanita,. Sanggupkan kita mengatakan kalau mereka adalah panah setan, seperti dalam sebuah hadits,. Maaf !..saya yakin hadits itu tidak salah hanya kita yang salah dalam memahaminya, baik dalam segi asal usulnya maupun maksudnya, karena Rasulullah sangat memuliakan kaum wanita, terutama ibu, dan selain itu beliau malah memujinya,

الدنيا متع وخير متاعها المراة الصالحة

(dunia adalah keindahan dan se baik-baik keindahan adalah wanita yang shalehah)

Untuk yang mengirim /tag gambar, apakah tdk terpikir bahwa anda akan beristri dan itu berarti memilih kami kaum wanita, karena seorang suami yang cerdas pasti dia tidak akan pernah menjelekkan atau apalagi merendahkan pasangannya, karena itu berarti sama saja seperti menepuk air di dulang maka akan terpercik muka sendiri, artinya secara tidak langsung ia mengatakan dirinya bodoh tidak dapat atau tidak bisa memilih pasangannya dengan baik dan benar, iya kan !.. memang waktu milih merem kwakkk...
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

1 komentar

  1. ILHAM W // 12 Februari 2011 pukul 08.20  

    Sy jg pling jengkel ktika melihat status temen2 yg sangat merendahkan wanita...sbagai wujud pembelaan sy pling sy bilang hai...emang km lahir dari batu ych...pantesan km kpala batu hati km sekeras batu...hehe
    ych seperti yg mbk bilang mungkin mereka2 itu hatix pernah tersakiti...atau sy bersikap seperti ini karena sy blum pernah di sakiti oleh seorang wanita...
    tp kan bkan brarti kt harus merendahkan wanita...karena kitapun lahir dari rahim seorang wanita...
    i love you mom

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini