pos giv

Cinta Rasul

Diposting oleh Unknown | 07.24 | | 0 komentar »

Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS 3;31)

Benarkah kita cinta kepada Allah,.. cinta kepada Allah tentu berbeda dengan cinta kepada makhluknya, cinta kepada Allah adalah kecintaan yang hakiki, yang muncul dari ke imanan yang kuat di dalam hati.

Namun yang jelas setiap cinta dapat terlihat wujudnya dalam tingkah maupun ungkapan lisan, dan rasa cinta yang umum ditunjukkan setiap insan kepada sesuatu yang di cinta adalah kerelaan berkorban, itulah sebabnya ada sebuah ungkapan dalam bahasa Arab .

من احبّ شيأ فهو عبده

Barang siapa yang mencintai sesuatu maka ia akan menghamba kepadanya.

Lalu sejauh mana pengorbanan kita kepada Allah, dalam arti kata rela meninggalkan sesuatu yang dilarangnya, dan rela secara senang atau terpaksa melakukan perintahnya, sebagai wujud cinta kita kepada Allah ?

Hal lain lagi, tentunya sesuatu yang kita tunjukkan sebagai wujud cinta kita kepada Allah, bukanlah cinta yang membabi buta, namun cinta itu perwujudannya harus sesuai dengan selera yang di cinta.

Oleh sebab itulah ungkapan cinta itu telah diwujudkan contohnya oleh seorang manusia pilihan yang cintanya kepada Allah, tak diragukan, tak lekang dan usang meski berlalu waktu, tak lapuk dan memuai karena masa dan cuaca.. dialah manusia utama junjungan kita yang mulia nabi terakhir Muhammad SAW.

Bila cinta kita sesuai dengan yang dicontohkan maka Cinta Allah akan mengalir tak terbendung dan ampunan serta sayang-Nya tercurah tanpa batas..






Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini