pos giv

Jangan ambil dia

Diposting oleh Unknown | 01.37 | | 0 komentar »




Janganlah seseorang menawar di atas tawaran saudaranya, dan jangan lah meminang di atas pinangan saudaranya, kecuali dengan idzinnya, (HR. Tirmidzi & Achmad)

Sesungguhnya seorang Mukmin itu bersaudara, maka saling berbuat baiklah di antara dua persaudaraan kalian. (QS 49;10)

Saat anda menawar sesuatu barang, & belum selesai anda bernegoisasi/tawar menawar, lalu ada orang lain datang dan tiba-tiba menawar barang tersebut lebih tinggi di atas tawaran anda bagaimana perasaan anda ketika itu ?

Selanjutnya Rasulullah SAW. Juga melarang kita meminang pinangan atau tunangan orang lain, laluuu.. mahfum mokhalafahnya, atau dalil aqlinya, bila tunangan saja gak boleh di rebut apalagi dah jadi pasangan orang lain. Setidaknya saudara se aqidah.

Dan buat para istri, jaga penampilan anda di depan suami, seorang sahabat nabi pernah memarahi anaknya lantaran tidak pernah merawat penampilannya di depan suaminya.Istri ibarat pakaian bagi sang Suami, menghangatkan dikala hujan, menyejukkan dikala kemarau.jadilah istri penyejuk mata,penawar hati,penajam fikiran suami.

Dan buat para suami, jadikan diri anda menjadi kebanggaan bagi keluarga, sebagai Imam jadilah anda sebagai uswah atau contoh yang baik, dan jadikan istri anda adalh ratu dalam rumah tangga anda, agar istri anda tidak mencari perhatian kepada orang lain.

Namun bila anda sudah maksimal menjaga diri dan penampilan ,lalu toh pasangan anda ternyata masih terpaut pada orang lain dan meninggalkan anda, berarti dia memang bukan jodoh anda. Allah pasti berkehendak yang lebih baik, hanya saja sifat manusiawi kita terkadang tidak sabar terhadap masalah tersebut.

Seorang mukmin seperti satu tubuh, bila salah satu anggotanya merasa sakit maka yang lain turut menderita, maka janganlah saling menyakiti dan mengecewakan , coba anda kontruksikan, anda bayangkan, andai hal tersebut terjadi pada diri anda. Maka apa yang tidak enak terjadi pada diri anda, tentu juga tidak enak kepada orang lain.

Saat anda Berada pada posisi yang sangat memungkinkan merebut pasangan orang lain karena anda lebih cantik atau tampan, lebih kaya, lebih pintar dan kelebihan lainnya, maka anda sebenarnya telah berbuat dzalim, maka ingat doa orang yang di dzalimi antara dia dengan Allah tak ada hijab/pembatas meski orang tersebut orang kafir sekalipun.

Ada ungkapan “karma pasti berlaku, dalam islam tidak dikenal ungkapan ini, namun ada ungkapan sama , yakni “kamu tidak akan mati sebelum menemukan hal serupa terjadi pada dirimu. Naudzu billa min dzalik..


Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini