pos giv







Tips mencari calon suami soleh atau istri solehah ~

sahabat, saudaraku fillah,Untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan tentu saja di perlukan kerja keras, usaha dan tentu saja doa.
usaha-usaha dalam mendapatkan calon suami soleh/istri solehah tentu menjadi perenungan bagi kita yang mendambakan pendamping hidup seperti demikian untuk jalan menuju keridhoan Allah SWT.

1. Jangan Pacaran sebelum menikah
Hal yang satu ini nih, yang sangat sulit buat dijalani. Seperti yang kita lihat dan di alami pada kenyataan nya, sedikit sekali orang yang benar-benar menjalankan syariat menikah tanpa pacaran,,almost of them, pasti pacaran walaupun beberapa bulan, tearus menikah,,Kebanyakan sih wanita yang menolak konsep ini, karena mereka tidak mau menikah dengan laki-laki yang tidak mereka cintai. Allah mengharamkan pacaran disebabkan perbuatan tersebut dapat menjerumuskan seseorang ke dalam kemaksiatan yg jauh lebih besar (zina). Jika kita mematuhi perintah Allah maka kita tidak perlu khawatir karena suami soleh dan istri solehah telah disediakan Allah SWT bagi mereka yang menjaga hati nya.

2. Mencari suami soleh - kenakan lah jilbab
Apa hubungannya yah ?? tentu saja ada hubungannya..Lelaki soleh yang nantinya akan menjadi suami soleh pula itu berjiwa baik dan mereka ingin segala sesuatu yang baik (seperti seorang wanita yg taat pada Allah salah satunya dengan berjilbab). Jadi jangan harap akan mendapatkan suami soleh jika anda suka pergi ke diskotik. Lelaki soleh tidak dapat mencintai wanita-wanita penentang syariat, karena kecintaan mereka terhadap Allah sangat tinggi.

3. Jadilah orang-orang yang soleh/solehah
Untuk mendapatkan suami soleh maka jadilah wanita yang solehah, begitu pun sebaliknya..hummm... gimana caranya ya? lakukan hal-hal yang di ridhoi Allah dan jauhi yang tidak di ridhoi Nya. Untuk wanita solehah ataupun laki-laki soleh tidak mungkin pacaran sebelum menikah. Disamping itu seorang wanita solehah dan laki-laki soleh pastilah memiliki akhlaq yang baik dan kelak dapat menghormati suami/istri nya.

4. Berdoa pada Allah

Berdoa agar mendapatkan calon suami soleh/istri solehah yang berahlaq mulia adalah hal yang paling sering dilupakan. Padahal mendapatkan pendamping soleh/solehah adalah salah satu hal yang wajib bagi rumah tangga yang mengantarkan pada kebahagiaan dunia dan akhirat. Agar terhindar dari laki-laki / wanita yang berahlaq buruk maka berdoalah pada Allah, insya Allah, Allah akan membukakan jalan agar mendapatkan suami atau istri idaman.
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini