pos giv

Cinta Khadijah RA

Diposting oleh Unknown | 20.50 | | 0 komentar »
Bukti  cinta istri shaleha dari Siti Khadijah untuk Islam , Dakwah dan suami tercintanya.
Suatu ketika Rasulullah bertanya kepada ummul mukminin istri tercinta Siti Khadijah RA.

Rasul :     wahai Khadijah !..dahulu sebelum aku menikahimu, engkau adalah wanita kaya raya yang bergelimang harta, namun kini setelah bersamaku, hartamu habis untuk untuk perjuangan dan dakwah Islam, apakah kamu tidak menyesal ?

Khadijah : wahai Rasulullah .... demi Islam dan dakwahnya, demi engkau ,jangankan hanya harta   andai baginda harus berdakwah ke ujung sungai dan tak ada lagi hartaku, untuk sekedar dapat menyebrang ke ujung sungai, silahkan baginda injak punggungku agar baginda sampai di tempat tujuan, agar dakwah sampai di sana, agar Islam bersinar di sana.

Rasulullah bukan hanya sebagai nabi dan rasul , namun sebagai manusia biasa beliau juga seorang kepala rumah tangga, namun bimbingan dan keteladanannya mampu mensinergikan tugasnya sebagai nabi, rasul, pemimpin negara sekaligus kepala rumah tangga.

Bila terlalu ideal dan terasa berat bahkan mustahil untuk seperti baginda yang mulia, maka saya teringat  akan sebuah ungkapan “apa yang tidak dapat kamu lakukan 
sepenuhnya jangan kamu tinggalkan seluruhnya tapi kerjakan meski hanya sebahagiannya .

Seorang suami adalah Imam/ pemimpin dalam rumah tangganya, dan seorang istri adalah pemimpin bagi anak-anaknya, bahkan ada sebuah ungkapan “AL UMMU MADRASATUL ULA (Ibu adalah guru sekolah yang  pertama), seorang anak, bahkan orang dewasa pun lebih cepat merespon sebuah nasihat , bila di ungkapkan bukan hanya dalam bentuk kata-kata tapi dalam bentuk memberikan keteladanan.

Ingat !.. kita pernah sekolah , setiap soal , setiap wacana selalu disertai dengan contoh, dan contoh yang termudah adalah yang terdekat dengan kehidupan kita, dan yang terdekat dengan anak-anak adalah ke dua orang tuanya.

Kullukum ra’en wa kullukum mas’ulun ‘an ra’eyatihi (setiap kamu adalah pemimpin dan setiap kamu akan ditanya tentang kepemimpinannya . al-hadits)

Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini