pos giv

diantara hikmah Qurban

Diposting oleh Unknown | 07.30 | | 0 komentar »

Gunung mulai ramah, petani & gembala pulang ke lereng gunung, namun sang gembala resah tak ada lagi daun hijau, rumput hijau & tunas yg hijau, semuanya meranggas kering dan hangus“makan apa gembalanku !, guman dlm hati , sebuah ide muncul, dibelikanlah semua gembalannya KACAMATA HIJAU, tentu saja saat dipakaikan semua menjadi hijau, dari rumput, daun, dahan , batang bahkan baju sang gembala menjadi hijau, maka makanlah sang sapi dan kambing dgn lahapnya,..
begitulah tamtsil, saat kita hanya memakai kacamata dunia, semua menjadi indah, apa saja ingin kita lakukan demi kepuasan nafsu duniawi, tak perduli halal, haram yg penting keinginan dapat terpenuhi,bila itu yg trjadi”maka bersiaplah untuk selalu tertipu.

Qurban mengajarkan kepada kita “ bagaimana kecintaan Ibrahim kepada buah hatinya, yg kehadirannya dinanti begitu lama, namun saat sang anak sedang lucu-lucunya, dia harus mengabaikan kecintaan kepada buah hatinya, demi perintah dari yang maha segalanya, dialah Allah yg memberi gelar kepadanya’ Khalilullah, (kekasih Allah)

“Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. dan jika kamu beriman dan bertakwa, Allah akan memberikan pahala keppadamu dan Dia tidak akan memint harta-hartamu. (QS 47;36).
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini