pos giv

Pernah gak suatu ketika kita iseng-iseng moncoba seting resolusi pada monitor kompi kita, melalui klik kanan (pada desktop) properties seting lalu di tengah agak ke kiri ada tanda panah yang mengarah ke beberapa gari-garis kecil di bawahnya, lalu karena karena kita iseng ingin berexperimen kita geser kea rah kanan bahkan sampai full dengan harapan akan mendapatkan resolusi layar yang lebih bagus, yakni ikonnya agak lebih mini setelah itu kita mensavenya dgn tombol “aplay .. apa yang terjadi kecilkah tampilan ikon, ternyata gaaakk.. la yauuu… layar monitor malah blank , di coba direstar masih sama.


Hmmm…… mulai lah hati kita deg dekan bukan main, sudah terbayang uang puluhan ribu kita melayang bersayab meninggalkan kita yg ceroboh, belum lagi harus meninggalkan rumah berangkat ke tempat service kompi, karena harus install ulang…

Sebenarnya gak seheboh itu sobat.. pengalaman ini aku lihat saat suamiku sedang merakit, s/d install kompi, bila terjadi seperti itu, tenang aja, jangan panik ,. Mudah mudahan trik berikut ini bisa membantu.

Beberapa layar monitor sebenarnya ada yg secara otomatis menseting sendiri resolusinya tanpa harus manual, saat kita selesai menstup (install VGA) tapi ada juga yang harus diset secara manual. .. he he he lalu kapan triknya nih … sory lupa..

Bila terjadi seperti di atas langkahnya restar kompi >> lalu tekan-tekan F8 sampai ada tulisan putih dgn bagron hitam>>> lalu pilihlan ENABEL VGA LOODING >>> setelah itu tinggal kita ENTER .. biarkan kompi masuk ke windows,. Setelah layar monitor kembali menampikan isi windows , dan jangan kaget pada saat tampilan pertama kita akan melihat semua ikon di layar tampil beda,, eh besar.. gak apa-apa refres dulu, setelah itu klik kanan lagi di tengah dekstop >>> lalu pilih propertes>>> seting >>>> setelah itu kembilikan resolusi monitor ke jalan yg benar hi hi hi maksudnya ke garis semula ,. Kira-kira baris ke 3 atau 4..gampang kan !.. sekian semoga bermanfaat dan uang kita selamat,. Kalau sudah begitu jangan lupa infaq & sedekah yah !..
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini