pos giv

Tahun Baruan???

Diposting oleh Unknown | 16.35 | | 0 komentar »
Perayaan tahun baru biasanya diperingati dengan pesta besar dan serangkaian acara khusus yang diselenggarakan oleh berbagai pihak. Pesta spektakuler dengan pesta kembang api yang sampai menghabiskan dana yang tidak sedikit, Hanya untuk menandai selamat tinggal 2010 dan selamat datang 2011.




Dana yang begitu besar bahkan sampai milyaran rupiah hanya untuk sekedar menyambut acara pergantian malam tahun baru, Astagfirullah……..sangat disayangkan,

Sebenarnya apakah seperti ini kita memaknai tahun baru? dengan bersenang-senang , berfoya-foya, bahkan sampai menghamburkan begitu banyak uang hanya untuk membeli sejumlah kembang api.



Sebenarnya jika kita fikir apa sih gunanya semua itu? Baru saja di tv one membahas masalah kemiskinan yang terjadi di Negara kita ini. Ternyata masih banyak sekali saudara-saudara kita yang hidupnya benar benar sengsara. Bahkan untuk makan sehari-haripun mereka sulit, Tapi mengapa kita masih saja bersenang-senang? Sedangkan saudara kita menderita, mengapa kita masih saja menghambur-hamburkan uang? Sedangkan saudara kita kelaparan. Benar-benar sangat memprihatinkan.



Mengapa kita selalu saja berfikir tentang tahun baru? bagaimana merayakannya?acara spektakuler seperti apa? Mengapa menjelang ditahun baru dijadikan titik refleksi masa lalu, masa kini,dan masa depan? Padahal setiap hari terjadi fase masa lalu setelah kita seharian melakukan sesuatu.

Mengapa tahun baru hanya dijadikan ajang pesta pora? Apakah tidak sebaiknya tahun baru dijadikan sebagai titik tolak hijrah kita menuju yang lebih baik, baik dalam beribadah, karir ataupun dalam berumah tangga.



Oh ya !.. kita kan udah tahu, bahwa tahun baru Masehi yg di hitung berdasarkan peredaran matahari di mulai tahun 1nya berdasarkan tahun kelahiran nabi Isa yg dalam teologi Kristen sebagai anak tuhan,itu artinya nabi Isa skrg sudah berumur 2010 tahun, adapun pada tanggal 1 Januari yg kita banyak hura hura adalah hari kelahiran dewa Janus , sedangkan terompet adalah budaya yahudi, dan petasan budaya cina, sayang banget yah uang di bakar, lebih aneh lagi yg punya gak mau denger ledakaan petasan miliknya, bahkan kadang menyuruh org lain yg bakarin,lalu dimana identitas ke Islaman kita yah ? kemaren pada tanggal 1 Muharram yg menjadi thn baru Islam, kok kita banyak yg gak tahu, atau pura pura gak tahu padahal permulaan tahun baru Islam menjadi awal kemenangan perjuangan Rasulullah dalam menegakkan Islam,..



Rasul pernah bersabda “( sungguh kalian akan mengikuti mereka sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta, sampai mereka masuk ke lobang biawakpun kamu akan ikut,sahabat bertanya, “ siapa mereka ya Rasul ? siapa lagi kalau bukan yahudi dan nasrani,.” )



mudah mudahan kita tdk termasuk yg ikut masuk ke lobang biawak yah ! mendingan kita Tafakkur,merenung sejenak bahwa sebenarnya dgn bertambahnya tahun berarti usia kita semakin tua dan otomatis jatah umur semakin berkurang, ibarat jarum jam kita sedang menuju titik NOL lalu tubuh kita dingin membeku,….



Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini