pos giv

♥♥ Jodoh yang baik ♥♥

Diposting oleh Unknown | 21.35 | | 0 komentar »



Bismillahirrahmanirrahim.....

Mau jodoh yang baik? Jadilah orang baik. 
Jangan pakai kekuatan setan, jangan pakai dukun-dukunan... 
Dengan jalan syirik, secara fisik, jodoh kita mungkin saja bisa kita dapatkan. 
Tapi subhanallah, hatinya tidak. Alangkah ruginya orang-orang yang tidak percaya pada diri sendiri. 

"Perumpamaan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah adalah seperti laba-laba yang membuat rumah. Dan sesungguhnya rumah yang paling lemah adalah rumah laba-laba kalau mereka mengetahui." (QS Al-Ankabut [29] : 41)

Jodoh di Tangan Allah, bukan di tangan manusia. Lalu, mengapa kita tidak langsung meminta kepada-Nya? Semoga Allah memberikan kita jodoh sesuai apa yang kita kehendaki. Aamiin..


Yang belum punya jodoh, jangan khawatir Allah Maha mendengar apa yang kita pinta, Allah Maha Memberi apa yang kita butuhkan, dan Allah juga Maha Mengabulkan doa apa yang kita panjatkan. 
Yang jadi masalahnya, apakah kita pantes untuk mendapatkannya? Mungkin kita lupa bahwa Allah juga Maha Mengetahui apa yang kita kerjakan, sehingga kita sering lalai dan terjerumus dari apa yang sudah dilarang-Nya, Allah Maha Mengetahui segala isi hati kita, sehingga kita selalu berburuk sangka terhadap-Nya, dan Allah juga Maha Pemberi balasan setimpal terhadap apa yang kita perbuat, yang buruk dapat keburukan, dan yang baik dapat kebaikan pula.

"Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat balasan-nya pula." (Q.S. Al-Zalzalah : 7-8)

"Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. Kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi. Dan kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan. Dialah yang memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam. Dan Dia Maha Mengetahui segala isi hati." (Q.S. Al-Hadiid : 4-6)

Cari Penyebab kenapa jodoh belum menghampiri
- Apakah kita punya dosa sama Allah dan Rasul-Nya?
- Apakah kita punya dosa dengan orangtua,guru atau orang lain?
- Apakah kita kurang membayar sedekah?
- Apakah kita sudah berdoa habis habisan untuk meminta jodoh?
- Apakah sholat kita sudah bener?
- dan seterusnya.

Cari dulu penyebabnya, baru ketemu solusinya.
Ini juga berlaku untuk segala permasalahan yang sering kita alami.


♥ Salam santun erat silaturahim wa ukhuwah fillah
MOGA BERMANFAAT.....!! ^_^


Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini