pos giv

Tips merawat rambut berjilbab

Diposting oleh Unknown | 07.17 | | 0 komentar »




Shalihat kali ini sharing tentang  #Rawat Rambut agar senantiasa sehat dengan berjilbab  yang pernah disampaikan oleh Dr. Dewi Inong yuk !..

Jilbab sering disalahkan "Berjilbab bikin rambut rontok" "Berjilbab bikin ketombean" Padahal kitanya saja yang kurang bisa merawatnya.

Berjilbab bukan berarti cuek bebek dengan #RawatRambut, rambut termasuk amanah yang harus dijaga juga.

Memang diluar rumah dan saat bertemu non mahrom, kita wajib berjilbab, bukan alasan untuk tak menjaga keindahannya

## Pertama jangan mengikat rambut terlalu kencang, gunakan bahan pengikat kain yang elastis, jangan pakai karet gelang ya.

## Kedua Saat di rumah dan tak ada non mahrom, buka jilbab, lepaskan kunciran, biarkan rambut bebas terurai.

## pilihlah bahan yang tepat untuk rambut, Rambut juga perlu bernafas, gunakan bahan khimar yang tembus udara tapi tidak menerawang seperti jaguar, dobi dsb. Cara tau apakah bahan kerudung tersebut tembus udara adalah dengan meniupnya, jika nafas bisa tembus maka tembus udara.

## Ketiga Sederhana memakai kerudung termasuk lapisannya, tak lebih dari 3. Agar kulit kepala tidak pengap udara.

## Keempat Jangan memakai kerudung saat rambut basah, selain lepek & tak nyaman juga bisa menyebabkan ketombe. Keringkan rambut basah secara alami, jika harus memakai hair dryer jangan dengan suhu tinggi, karna akan merusak rambut. Saat basah, hindari menyisir rambut, karena akan menyebabkan rambut rontok. Saat basah rambut lebih rapuh.

## Kelima Saat menyisir gunakan sisir yg renggang, jangan yang terlalu rapat. Pijat kepala saat menyisir utk relaksasi kulit kepala.

## Keenam dalam sehari, rambut jangan full diikat, apalagi lebih dari sehari, karna akan menyebabkan kerusakan. Jangan mengikat kerudung di bagian leher, meski sedang  tren, krna menyulitkan sirkulasi udara, ulurkan hingga dada.
## Ketujuh Jangan mengikat kerudung di bagian leher, meski sdg tren, karna menyulitkan sirkulasi udara, ulurkan hingga dada.

Semoga bermanfaat dan Penuh Keberkahan dari Allah ...

Aamiin Ya Rabbal'alaamiin




Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini