pos giv

" KETIKA COBAAN MENYAPA "

Diposting oleh Unknown | 19.13 | | 0 komentar »



✽BismillaahiRRahmaaniRRahiim✽


Saudaraku..
Adakah cobaan itu kini menghampirimu..
Maka Pahamilah itu bukan untuk mematahkan semangatmu ataupun menggoyahkan imanmu..

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan “kami telah beriman” sedangkan mereka tidak diuji?..”(QS. Al-Ankabut : 2)

Adalah menjadi ketentuan Allah dunia ini tidak terlepas dari ujian dan cobaan Tak bisa tidak.. setiap diri yang mengaku beriman akan ditimpakan padanya berbagai ujian untuk mengetahui siapakah yang benar keimanannya dan siapakah yang dusta..


Boleh jadi musibah itu sebagai teguran atas kekhilafan diri yang terus menerus berkubang dosa hingga mengundang kemurkaan-Nya. Sungguh manusia itu selalu mendzholimi dirinya sendiri..astaghfirullah

“dan apa saja musibah yang menimpa kalian adalah disebabkan oleh perbuatan tangan kalian sendiri. Dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahanmu).” (QS.Asy-syura’ : 30)

Dan boleh jadi cobaan itu sebagai sentuhan kasihnya agar tidak lalai dari mengingat-Nya..
“Jika Allah rindu kepada hamba yang dicintai-Nya maka Dia akan memerintahkan kepada Malaikat untuk mengirimkan bingkisan hadiah berupa ujian kepada-Nya..

Dalam sebuah hadits qudsi Allah Subhanahu Wata'ala berfirman :
“Pergilah kepada hamba-Ku, lalu timpakanlah berbagai ujian kepadanya karena aku ingin mendengarkan rintihannya.”(HR. Thabrani dari abu umamah)

Hanya sebentar saudaraku..
Hidup ini sebentar saja, maka yakinlah musibah itupun hanya sebentar..
Bilakah engkau mau bersabar diawalnya lalu engkau menetapi kesabaranmu disertai keikhlasan menjalaninya, Maka sesungguhnya itu sebagai penebus dosa-dosamu..

“Tak seorang muslimpun yang ditimpa gangguan semisal tusukan duri atau yang lebih berat daripadanya, melainkan dengan ujian itu Allah menghapuskan perbuatan buruknya serta menggugurkan dosa-dosanya sebagaimana pohon kayu yang menggugurkan daunnya.” (HR. Bukhari Muslim)

Memang bersabar itu sulit tidak semudah melontarkan kata, namun jika kesabaran itu sedemikian beratnya, apakah lagi kita akan mampu sebagai pribadi yang istiqomah ?

Latihlah kesabaran itu saudaraku, dan bersabarlah..
izinkan diri dan hatimu tunduk menerima kebenaran takdir-Nya,
Dan pahamilah..
Jika kau memahaminya maka tak akan ada kesempatan untuk mengeluh ataupun berputus asa meski diri dihadapkan pada kenyataan sepahit apapun..
dan pahamilah sekali lagi karena semua orang yang beriman pasti diuji..

Sungguh mukmin yang baik tidak akan membiarkan dirinya berputus-asa karena ia memahami bahwasanya kebahagiaan yang sesungguhnya itu adalah disana diakherat kelak..
Subhanallah.., maka bersabarlah wahai diri..

"Mereka itulah orang yang dibalasi dengan martabat yang tinggi (dalam surga) karena kesabaran mereka dan mereka disambut dengan penghormatan dan ucapan selamat di dalamnya." [Al Furqan : 75]

"...Malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu; (sambil mengucapkan): “Salamun ‘alaikum bima shabartum” (Keselamatan atas kalian sebagai balasan atas kesabaran kalian). Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu. Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu.” [Ar Ra'd : 23-24]..

Maha Benar ALLAH,,Dengan Segala Firman Nya..

Ya Rabb, golongkan kami kedalam golongan hamba-hamba-MU yang sabar dan Ikhlas disetiap ketentuan-MU.


Aamiin Ya Rabbal'alamiin..

❥ Semoga BERMANFAAT.(◡‿◡✿)
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini