pos giv

Kenapa yah !.. setiap kali berdo’a Allah seakan tak mendengar atau tak mau mendengar doaku, begitulah keluhan seorang hamba saat doanya tak juga terkabul.


Lalu pertanyaannya, apa ada konsepnya yang sederhana untuk kita dapat menggapai keinginan kita ?
Coba deh sohib lihat !..susunan indah dalam terjemah surat al-Fatihah ,menurut suamiku di situ ada konsep, yakni kalau kita menginginkan sesuatu baik dari manusia ataupun kepada Allah ada di situ, maksudnya nih !., dalam basmalah yang maknanya ‘dengan atau atas nama Allah, merupakan pengakuan tulus kita akan keberadaan-Nya , lalu hamdallah merupakan pujian kita kepadanya sebagai penguasa tunggal seluruh alam, karena selain Allah semuanya adalah alam lalu kita memuji lagi sebagai Zat yang pengasih dan penyayang, lalu kita juga mengakui bahwa Dialah yang kelak akan membalas segala perbuatan kita pada hari kiamat sebagai penguasa hari Pembalasan, lalu selanjutnya kita mengakui kewajiban kita dan mengakui akan kelemahan kita , baru setelah itu kita merasa yakin untuk meminta-Nya, setelahnya kita memberondong Allah dengan berbagai permintaan yang tidak tanggung-tanggung, yakni minta keselamatan dunia dan akherat kita.



Gimana ? !.. ingin keinginan kita selalu di respons oleh Allah !..dekati Allah, bukan hanya keinginan kita yang Dia penuhi, namun hati kita akan menjadi tenang meski doa kita ditangguhkan ,. Sok !.. tapi jangan buruk sangka, Allah lebih tahu apa yang terbaik buat kita, namun yang pasti Allah tak pernah ingkar akan janjinya.

Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina".(QS 40;60)
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini