pos giv

Jalan yang lurus

Diposting oleh Unknown | 05.00 | | 0 komentar »

Tunjukilah Kami jalan yang lurus, (QS 1;6) 17 Kali minimal dalam sehari semalam kita mengucapkan doa di atas , dgn bunyi “Ihdinas shiratal mustaqim” karena dalam hukum Fiqih membaca alfatihah adalah wajib hukumnya,. Bahkan bagian dari rukun shalat LA SHALATA LIMAN LAM YAKRA’ BIFATIHATIL KITAB “Tidak ada shalat bagi yg tidak membaca al-Fatiah “ ( Syarah Bulughul Maram, Ibanatul ahkam bab shalat) Lalu kenapa mesti JALAN YANG LURUS ? Ingat waktu sekolah dulu,.. he he he.. “emang pernah sekolah!,.. Dalam teori matematika untuk menghubungkan dua titik dengan jarak yang pendek maka caranya adalah dengan menarik garis lurus, mungkin inilah rahasianya,..


1.Dengan garis /jalan lurus jarak antara kita dengan Allah menjadi dekat,. Dan yg menghalangi kedekatan kita dengan Allah adalah banyaknya dosa, dosa itulah yg menjadi dinding antara kita dgn Allah , semakin banyak dosa kita semakin tebal dinding itu juga semakin jauh kita dengan Allah, kikis dosa dengan Istighfar. Selanjutnya pelihara kedekatan kita denga Nya.


2.Dengan dekat maka kesadaran bahwa kita selalu dalam pengawasan Allah menjadi timbul (. Sesungguhnya Tuhanmu benar-benar mengawasi.QS 89;14)


3 .Maka dengan sendirinya kita akan selalu berhati hati dalam bertindak dan berbicara, semua tindakan dan ucapannya selalu di iringi pertanyan , apakah Allah ridha ? (Sesungguhnya beruntunglah orang yang membersihkan diri (dengan beriman),QS 8714)


4.Sampai pada pada akhirnya kita akan mampu membiasakan diri kita terjaga dari hal hal yg tidak diridhai Allah (7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat QS 1;7)


5.Itulah posisi yang mulia seorang hamba di sisiNya yang kita kenal dengan Taqwa( Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal. QS 49;13) dengan demikian terwujudlah doa yg sering kita panjatkan “ Dunia HASANAH akherat HASANAH…
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini