pos giv

Shalat

Diposting oleh Unknown | 23.39 | | 0 komentar »

Shalat adalah tiang agama. Tanpa shalat takkan tegak agama seseorang, tanpa shalat tak lengkap pula keimanan seseorang. Karenanya Rasulullah memberikan peringatan keras pada siapa saja yg meninggalkan shalat. “Barang siapa yang dengan sengaja meninggalkan shalat, maka dia dengan sengaja memperlihatkan kekafirannya.”(HR Thabrani)

Diantara kita mungkin banyak sekali yang demikian, meninggalkan shalat dengan seenakknya saja. Banyak sekali alasan yang dibuat-buat, padahal jika kita hitung-hitung sedikit sekali waktu yg kita berikan pada Allah sedangkan Allah memberikan waktu kepada kita sangat banyak……, Saat dhuzur datang alasannya sedang sibuk-sibuknya pekerjaan, Ketika terdengar panggilan shalat Ashar rasa penat atau lelah telah menghampiri tubuh , Begitu pula saat adzan magrib berkumandang kita sedang terjebak dalam kemacetan diperjalanan kemudian ketika adzan Isya datang kita sudah teramat lelah untuk sekedar mengambil wudhu dan shalat dan yang terjadipun langsung terlelap….,Apalagi saat subuh ??ah pasti alasannya adalah masih ngantuk….hem memang seperti inilah yang sering terjadi.


Kehidupan seperti ini, terus saja terulang…terulang dan terulang lagi…..kalo seperti ini tidak ada bedanya kita seperti seekor ayam …bila pagi hari keluar kandang tuk mencari makan dan soreharinya pulang dan lalu tertidur karna kelelahan tanpa perlu memikirkan tuk beribadah…esok harinya seperti itu lagi, seperti itu lagi dan seperti itu lagi…..,dan kita tak berdaya untuk keluar dari rutinitas yang sangat merugikan ini sampai satu titik , saat tak ada jalan untuk kembali.


Mungkin kisah ini akan mampu membuat kita tersadar dari pingsan yg sengaja kita buat sendiri.
Semasa hidup Rasulullah, Rasulullah bersama sahabat-sahabatnya mengunjungi seorang yang meninggal dunia. Beliau datang hendak menshalati jenazah tersebut. Tetapi ketika beliau berada didepan jenazah, terlihat ada sesuatu yang bergerak didalam kain kafan.


Abu Bakar segera bangkit, dan memeriksa apa gerangan yang berada dibalik kain kafan tersebut.Ternyata yang bergerak itu adalah seekor ular. Melihat hal itu secepat kilat Abu Bakar hendak melayangkan pukulan dengan senjatanya. Tetapi tiba-tiba ular tersebut bisa berbicara, dengan izizn Allah.


“ Wahai Abu Bakar kenapa kau hendak membunuhku? Aku tidak bersalah, aku hanya melakukan tugas saja. Allah memberikan aku tugas untuk menyiksa orang ini sampai hari kiamat tiba nanti."


“ Apa kesalahan orang ini?” Tanya Abu Bakar keheranan.


“ Ia punya tiga kesalahan. Pertama ia meninggalkan shalat. Kedua ia tidak pernah berzakat, Dan yang ketiga ia sering sekalin tidak mendengarkan nasehat orang alim disekitarnya,”
Sekarang pertanyaan besar kini tersisa untuk kita….” Sesering apa shalat kita tinggalkan…???”
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini