pos giv

Nambahin fonts

Diposting oleh Unknown | 06.03 | | 0 komentar »

Saat sohib melihat kemasan suatu barang, rokok,kue, susu dll, ngeh gak!.. sama fon-font atau jenis tulisannya,?.. berbagai macam font dipergunakan, tapi coba pada saat kita mengetik di office word atau exel baik 2003 atau 2007 kok gak ada !..

Office 2003 maupun 2010 baik itu word maupun exel tidak membawa font sendiri pada saat instalasi, beliau berdua (hi hi hi..) mengambil font bawaan windows baik XP, seven maupun Vista, dan bawaannya font-font standar.

Lalu bagaimana kalau kita ingin menambah font baik arab maupun latin ?,, bagi yang sudah tahu jangan diledekin yah !.bagi ytang belum nih tipsnya..

Sebelumnya tentunya kita sudah punya aplikasi font-font itu, baik melalui download di babeh google maupun beli langsung CD atau DVDnya di tempat jualan sofwer, terserah beli dimana, saya gak jual.

1. Masukkan CD/DVD aplikasi ke CDroom atau DVDroom

2. Buka aplikasi font yg akan kita masukkan (dgn klik 2 kali/klik kanan open, klik lagi)

3. Setelah terbuka, klik sembarang tempat utk blog, tekan CTRL + A , atau klik edit di pojok atas lalu pilih selec all, setelah terblog, klik lagi edit, pilih copy.

4. Lalu klik star---seting---control panel, setelah keluar jendela windows cari folder fonts.

5. Klik folder fonts (yg di control panel) 2 kali , tunggu beberapa saat, setelah keluar klik
kanan ditengah pilih paste,.. maka proses penambahan font akan berlangsung , biarkan s/d 100, bila ada konfirmasi klik oke saja, karena itu berarti ada font yg sama dgn bawaan windows.

6. Setelah selesai clos control panel, lalu bukalah office word atau exel, klik pilihan bentuk font, bila berhasil , maka font akan bertambah, bila tidak, berarti ada masalah dgn system di windows anda.

Sebagai tambahan, font termasuk aplikasi yang dipanggil pada saat kompi loding untuk masuk ke windows, maka dgn masuknya font baru berarti bertambah yg di panggil, maksuknya loding mungkin agak sedikit berat, tapi jangan kwatir dan resah hi hi hi,. Bila Ram kita di atas 1 Gb gak ngaruh kok !.. maksudnya gak Nampak efeknya.. selamat mencoba.
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan komentar anda di bawah ini